Saturday, February 16, 2013

Komunitas Game Club, Apakah Itu?

Sekilas dari namanya, tampak seperti perkumpulan orang-orang yang menyukai permainan komputer. Mungkin beberapa dari kita juga bahkan menduga orang-orang di dalam perkumpulan tersebut tampak seperti para maniak game yang di film-film diprofilkan berantakan dan hidup berjam-jam di depan komputer untuk menuntaskan permainannya. Apakah begitu profil ke-40 mahasiswa yang ada di dalam komunitas tersebut?

Foto Game Club Jika yang dibayangkan adalah orang-orang yang addict terhadap game dan susah bersosialisasi, tentunya kita akan menemukan sebaliknya. Mahasiswa-mahasiswi GameTech yang tergabung di dalam komunitas tersebut justru terlihat piawai dalam menuangkan imajinasinya dalam bentuk produk edukasi berbasis game yang dapat dimanfaatkan banyak orang. Belum lagi, ketika kita melihat mereka mempresentasikan produk dan menjawab berbagai hal yang terkait kelebihan maupun kekurangan game yang diproduksinya. Aktivitas mereka tersebut bukannya tanpa alasan, karena setelah produknya diuji coba dan menarik banyak orang, mereka akan siap-siap menjadi wirausaha yang akan memasarkan hasil karyanya itu – meskipun saat itu masih duduk di semester satu.
Beberapa mahasiswa di dalamnya merasakan adanya dorongan yang kuat untuk terus kreatif, kritis, visioner, dan unggul di bidangnya. Karena bidangnya adalah Teknologi Game, tentunya mereka dituntut untuk terus menguasai teknik pemrograman, kreatif riset, dan entrepreneurship. Ketiganya memegang peranan penting selama mereka studi 4 tahun di GameTech Unika Soegijapranata. Hasilnya setelah lulus, diharapkan mahasiswa tidak hanya menggunakan kemampuan pemrogramannya saja tetapi juga mengkombinasikannya dengan Bisnis dan Teknologi Game. Dengan begitu, mereka dapat mengaplikasikan ilmunya secara maksimal untuk menciptakan masa depannya sendiri. Selain itu, kebutuhan nasional untuk meningkatkan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) di bidang industri kreatif dan membuka lapangan kerja - bukannya mencari kerja - dapat tercapai.
Berikut ini kiprah Komunitas Game Club di program S-1 Game Technology Unika Soegijapranata yang keanggotaannya terdiri dari 50% mahasiswa perempuan:
Suara-Merdeka-7-Nov-2012   Unika Rilis Game Perjuangan
Warta Jateng 1 Nov 2012  game tech radar semarang 08112012

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...