Monday, November 12, 2012

Unika Luncurkan Enam Game Perjuangan

Suara Merdeka - Lintas Akademika, 10 November 2012

Unika Rilis Game Perjuangan SEMARANG - Komunitas Game Club Unika Soegijapranata baru-baru ini merilis enam game baru dengan tema perjuangan bangsa. Rilis game ini tidak hanya terkait dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November, namun juga salah satu bentuk kontribusi mahasiswa dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap sejarah bangsa.

Keenam game tersebut mengangkat sejarah perjuangan bangsa di enam lokasi, yakni Pertempuran Lima Hari di Semarang, Peristiwa 10 November di Surabaya, Pertempuran Medan Area, Serangan Umum 1 Maret, Palagan Ambarawa, dan Bandung Lautan Api.

Semua bisa diunduh gratis di www.gametechnology.info yang merupakan website program game teknologi Unika Soegijapranata.

”Setiap peristiwa penting dalam masing-masing sejarah  disajikan dalam beberapa bagian. Setiap pemain akan mengetahui urutan sejarah yang ada di dalamnya setelah memenangi satu demi satu bagian dalam permainan tersebut.pemain dapat terdorong untuk menyelesaikan permainan sampai akhir,” kata dosen pembimbing Erdhi Widyarto dalam rilis yang dikirim ke Suara Merdeka, kemarin.

Erdhi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari aktivitas entrepreneur cell atau kelompok kewirausahaan di jurusannya yang mendorong mahasiswa untuk menghasilkan produk sendiri dan memasarkannya. Kemdikbud melalui beasiswa unggulan memberikan kontribusi besar dalam pelaksanaan program tersebut.

Selain enam game tersebut, pihaknya juga akan membuat permaian berbasis edukasi dengan jenis yang berbeda, dengan mengembangan potensi kreatif bangsa ini. (D9-37)

2 comments:

ini bisa di download gak.kalau bisa apa linknya dan spek minimun untuk bisa memainkannya?..

sekian terima kasihhh,,,,,,

Bisa, mas Andi. Silahkan klik http://sites.gametechnology.info/2012/11/rilis-game-perjuangan-di-hari-pahlawan.html

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...