Tiga Karya Game-Tech Unika Lolos ke Thailand
Edukasia - Suara Merdeka 8 Desember 2012
SEMARANG - Tiga karya ilmiah mahasiswi Game Technology Unika Soegijapranata lolos pada Konferensi Internasional Kesembilan mengenai eLearning untuk Masyarakat berbasis Pengetahuan. Konferensi yang diselenggarakan oleh Institute of eLearning di Siam Technology College, Bangkok, Thailand pada 13-14 Desember 2012 ini, merupakan aktivitas rutin tiap tahun yang diikuti sekitar 70 peserta dari 20 negara.
Tiga karya ilmiah mahasiswi yang lolos adalah ”Shooting Game as Educational Game for Children” yang ditulis Vania Wahyu dan dosen pendamping Brenda Chandrawati, ”The Joy of Learning English Language by RPG Game” yang ditulis Stefani Inggrit dan dosen pendamping Erdhi Widyarto, serta ”History Lesson using Game as the Tool” yang ditulis Nathasia Austin dan dosen pendamping Ridwan Sanjaya.
Karya ilmiah tersebut memaparkan mengenai pemanfaatan permainan komputer untuk kepentingan edukasi, antara lain untuk pendidikan budi pekerti, pembelajaran sejarah, dan mempelajari bahasa Inggris. Apabila para pengembang game juga memasukkan unsur pendidikan di dalamnya, jenis permainan apa pun dapat dipakai untuk mendidik pemainnya secara sadar maupun bawah sadar.
Ketiga mahasiswi yang masih duduk di semester satu program Game Technology Unika Soegijapranata ini merasa senang mendapat kesempatan internasional untuk kali pertama. Produk game yang mereka buat bisa diunduh melalui
www.gametechnology.info. (D9-37)
3 Karya Mahasiswi Game-Tech Lolos
Kampus - Jawa Pos, 6 Desember 2012
BENDHAN DUWUR - Tiga karya mahasiswi program Game Technology Unika Soegijapranata lolos ke ajang International Conference on E-Learning for Knowledge-based Society di Bangkok, Thailand. Rencananya even ini akan berlangsung pada 13-14 Desember 2012.
Tiga mahasiswi tersebut adalah Vania Wahyu yang menulis karya ilmiah Shooting Game as Educational Game for Children, dengan dosen pembimbing Brenda Chandrawati. Juga Stefani Inggrit yang menulis The Joy of Learning by RPG Game bersama dosen Erdhi Widyarto. Satu mahasiswi lagi, Nathasia Austin yang menulis History Lesson using Game as the Tool bersama Dr. Ridwan Sanjaya.
Karya ketiga mahasiswi program Game Technology Unika Soegijapranata ini, memaparkan pemanfaatan permainan komputer untuk kepentingan edukasi. Antara lain, untuk pendidikan budi pekerti, pembelajaran sejarah, dan mempelajari bahasa Inggris.
Aktivitas yang merupakan pengalaman internasional pertama ketika mahasiswi ini, mendapatkan dukungan dari beasiswa unggulan Kemendikbud. Selama penyusunan tulisan tersebut, ketiganya menghasilkan game untuk dicobakan sebagai media penelitian. Karya game yang dibuat dapat diunduh melalui situs
www.gametechnology.info.
Link: Skedul International Conference on E-Learning for Knowledge-based Society
0 comments:
Post a Comment